Amankan Hari Pencoblosan, Dishub Siagakan Personel di Titik Kemacetan

BEKASI DapurBerita.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyiapkan personel dalam upaya mendukung kelancaran lalu lintas pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, sebanyak 174 personil diturunkan untuk pengamanan lalu lintas pada hari pelaksanaan Pemilu.

“Pada saat Pemilu, kita menjaga arus lalu lintas, agar jangan sampai ada kemacetan. Kemudian, kita punya tim unit reaksi cepat yang mobile selama pemilihan berlangsung, di bawah komando TNI/Polri,” ujarnya, Senin (13/2/2024).

Yana mengatakan, beberapa titik krusial kemacetan ada di jalur arteri Jalan Kalimalang. Juga di jalur utama jalan negara yang tensinya tetap dilakukan pengamanan mulai dari indoporlen, Pasar Tambun, Pasar Cibitung, Kompas, Sentral Grosir Cikarang (SGC), GCC hingga Lemahabang.

Baca juga :  Dani Ramdan Dilantik Menjadi Pejabat Bupati Bekasi

Sedangkan untuk Jalan Kalimalang, pemantauan akan dilakukan dari mulai perbatasan Kota Bekasi hingga perbatasan Karawang.

“Kami akan terus memastikan, arus lalu lintas berjalan lancar selama pemilihan berlangsung, baik jalan arteri, Kalimalang, hingga jalur utama, ” katanya.
Yana menambahkan, upaya kelancaran lalu lintas juga dilaksanakan selama proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi.

“Hasil komunikasi, dengan tiap kecamatan, distribusi logistik akan selesai hari ini. Kami pastikan, proses pengiriman logistik berjalan lancar hingga sampai ke tiap TPS,” tukasnya. (HS)

Mungkin Anda Menyukai