Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Dukung Olahraga E-Sport di Kabupaten Bekasi

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Hendra Cipta Dinata mendukung pengembangan olahraga elektronik (E-Sports) sebagai kegiatan positif yang membuka peluang lapangan kerja baru di bidang industri kreatif. “Kita ketahui sekarang olahraga e-sport banyak diminati dari kalangan milenial, sehingga banyak event-event yang dilombakan dari tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Hendra Cipta Dinata, saat menyaksikan turnamen E-Sport di Desa Karang Baru Cikarang Utara, pada Selasa (22/8/2023).

Hendra mengatakan, saat ini e-sport berkembang sangat pesat. Bahkan tidak hanya sebatas hobi tapi bisa menjadi profesi yang sangat menjanjikan. “Dengan adanya kegiatan yang di gelar oleh Karang taruna Desa Karang baru ini, kami berharap dapat melahirkan pemain e-sport yang dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Baca juga :  Bawaslu Humbahas Gelar Rakor Pengembangan Strategi Kelembagaan Pemilu 2024

Hendra berpesan kepada generasi muda yang menekuni olahraga e-sport agar terus berlatih agar mampu bersaing di kancah profesional player (Proplayer). Namun demikian, perlu perhitungan dan langkah yang tepat agar bisa sukses meraih karier di dunia e-sport. Mengingat banyaknya pesaing yang menginginkan hal yang sama.

“Kita ingin generasi muda terus dibina dalam bidang yang bermanfaat, contohnya kegiatan turnamen e-sport ini. Apalagi dalam waktu dekat akan ada Turnamen E-Sport Piala Bupati Bekasi pada 24 sampai dengan 27 Agustus 2023,” ungkapnya. Hendra berharap olahraga e-sport dapat terus berkembang, agar bakat generasi muda di Kabupaten Bekasi bisa disalurkan sesuai dengan bidangnya masing-masing. (Hans)

Mungkin Anda Menyukai