Anggota DPRD Uryan Riana akan Kawal Usulan Pembangunan dari Sukakarya

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Anggota DPRD Dapil V Kabupaten Bekasi, Uryan Riana menyampaikan dirinya akan mendorong agar usulan pembangunan dari Kecamatan Sukakarya dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2023. Karena itu dia akan melakukan pengawalan kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bekasi agar usulan prioritas dari Kecamatan Sukakarya dapat direalisasikan.

“Kami akan perjuangkan lewat Badan Anggaran supaya usulan dari desa-desa di Kecamatan Sukakarya, menjadi skala prioritas. Sehingga yang tadinya hanya Rp 17 miliar saja, Insya Allah di tahun 2023, realisasi pembangunan di Sukakarya akan lebih maksimal,” kata Uryan, usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Sukakarya, Kamis (18/02/22).

Terkait normalisasi dan perbaikan tanggul Kali Ciherang, Uryan mengatakan pihaknya akan melakukan pengawalan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSC), karena hal itu bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Baca juga :  Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38

“Kami akan melakukan advokasi ke BBWSC agar mereka menurunkan anggarannya ke Kabupaten Bekasi, terutama bendungan yang di Ciherang,” tuturnya. Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan karena Kabupaten Bekasi telah memberikan kontribusi besar kepada pemerintah pusat.

“Kita minta kepada BBWS supaya mereka melakukan normalisasi kali, memperbaiki tanggul-tanggul, mengambil sedimentasi tanah yang ada di kali, supaya tidak terjadi banjir,” kata pria yang duduk di Komisi III ini. Dia juga mengungkapkan, berdasarkan data yang dimilikinya, Kali Ciherang sudah lama tidak dilakukan normalisasi oleh BBWSCC. “Banjir yang sering terjadi di Sukakarya ini, salah satu penyebabnya adalah meluapnya air dari Kali Ciherang ini,” kata anggota dewan dari Fraksi PKS ini.(HS)

Baca juga :  Cari Berkah, Disnaker Kabupaten Bekasi Buka Warung Gratis di Venue MTQ Jabar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan