Brigjen TNI Riyanto Jalin Silaturahmi Bersama Unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kota Bekasi

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Komandan Korem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Riyanto melakukan kunjungan silaturahmi ke Kodim 0507/Bekasi beserta, Unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kota Bekasi, Selasa (30/01)24).

Turut hadir dalam silaturahmi, unsur tokoh masyarakat, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Riyanto meminta kepada jajaran Kodim 0507/Bekasi untuk berperan secara aktif mensukseskan pemilu pada 14 Februari mendatang.

Salah satu diantaranya ialah dengan langkah pencegahan atau antisipasi banjir akibat luapan kali dan saluran air.

Baca juga :  Bantu Ibu Hamil Risiko Tinggi, Puskesmas Kedungwaringin Hadirkan Inovasi Salam Besti

“Salah satu hal yang menjadi sorotan agar Pemilu bisa berjalan lancar adalah ikut bersama-sama pemerintah daerah setempat bersinergi melakukan pembersihan sungai, saluran air dan daerah kumuh,” katanya kepada media.

Brigjen TNI Riyanto kembali mejelaskan bahwa Menurut Brigjen Riyanto kegiatan yang harus rutin dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurangi dampak banjir mengingat saat pemilihan, sudah masuk puncak musim penghujan.

“Meski banjir masih akan terjadi, namun upaya antisipasi harus dilakukan semaksimal mungkin. Kalaupun ada korban, jumlahnya harus diupayakan seminimal mungkin,” imbuhnya.

Sementara untuk pengamanan Pemilu, Brigjen Riyanto menyebut TNI AD akan menyatu dengan kepolisian untuk melakukan proses pengamanan dari mulai distribusi logistik, pemungutan dan penghitungan suara hingga pasca Pemilu nanti. (Msk)

Baca juga :  Masyarakat Sudah Bisa Dapatkan Layanan Kesehatan di Puskesmas Jaticempaka

Mungkin Anda Menyukai