Camat Bekasi Timur Kukuhkan Pengurus Karang Taruna

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Aktifnya pemuda wilayah Kecamatan Bekasi Timur untuk jiwa sosial menjadi peran aktif dalam sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Bekasi Timur. Pada hari ini, Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati lakukan pengukuhan para Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur di gedung Creative Center Kota Bekasi.

Acara yang terselenggara selama 2 hari pada Sabtu (11/02) hingga Minggu (12/02) menjadikan ajang kreatifitas untuk tema silaturahmi para pemuda di wilayah Bekasi Timur bertajuk tema “Geroin Pemuda Bestie”. Bestie sendiri ialah singkatan dari Bekasi Timur dan melambangkan kehangatan untuk para pemuda yang bersahabat.

Pada Sabtu kemarin, para pemuda yang menurunkan acara pentas seni bagi para warga di wilayah tersebut juga diramaikan dengan salah satu band papan atas Jendral Kantcil membuat suasana semakin ramai. Tidak hanya itu, gelaran UMKM terdaftar sebanyak hampir 30 stand masuk dalam rangkaian kemeriahan acara tersebut.

Baca juga :  Dorong Produktivitas ZIS, Baznas Kabupaten Bekasi Kembali Gelar Pelatihan Tata Rias

Ahad ini, Camat Bekasi Timur bersama hadirnya Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi dan jajaran telah melakukan pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah untuk para pengurus Karang Taruna Bekasi Timur.

Fitri Widyati menyampaikan pada sambutannya, agar pemuda selalu menjadi peran aktif dari semua sektor manapun dan selalu berkoordinasi dalam membangun kemajuan dari wilayahnya agar Bekasi Timur semakin dikenal karena terdapat banyak budaya didalamnya. Dirinya juga mengatakan bahwa Kecamatan Bekasi Timur ini adalah Kecamatan tertua yang banyak sejarahnya.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik dalam bidang kepemudaan, mari kita bantu visi misi Kota Bekasi agar lebih sukses. Saya yakin pemuda Bestie ini bisa melakukan hal hal yang baik dalam memajukan wilayah kita.” Kata Fitri.

Baca juga :  Camat Cikarang Pusat Tinjau Langsung Warga Parunglesang Terdampak Banjir

Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, Darkam Suryadi juga memberikan motivasi dalam peran aktif kepemudaan terutama dalam sinergitas wilayah. Proses berdirinya organisasi di Kecamatan tentunya punya awak Kelurahan yang harus membantu terciptanya koordinasi yang baik sehingga dari pemuda sampai ke Pemerintah Kota Bekasi saling terjalin.

“Dengan adanya acara ini, kita jalin silaturahmi dengan baik dari tingkatan RW, Kelurahan, Kecamatan sampai tingkatan Kota. Sukses selalu untuk pemuda Bekasi Timur.” Ujar Darkam.

Acara ini juga dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim untuk wilayah 4 Kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur dengan maksud sebuah keberkahan untuk kedepannya.(Hans)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan