Camat Tambun Utara Instruksikan Setiap Desa Membuat Posko Banjir

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Pemerintah Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi telah mempersiapkan penanganan musim hujan melalui rapat minggon di setiap desa yang ada di wilayah tersebut.

Camat Tambun Utara, Najmudin mengatakan upaya persiapan menghadapi  musim penghujan sudah dilakukan sebelum curah hujan meningkat. Dalam rapat minggon yang dibahas di kecamatan dan di tiap desa sudah diinstruksikan untuk membuat posko-posko banjir.

“Sebelum musim penghujan datang, kita sudah melakukan rapat minggon, saya instruksikan pada setiap desa untuk membuat posko-posko banjir, bahkan hingga tingkat RT” kata Najmudin kepada awak media, Kamis (20/1/2022) lalu.

Dia menuturkan, hujan lebat yang terjadi di dua hari yang lalu telah menyebabkan pemukiman warga di Villa Gading Harapan 2 desa Sriamur  Tambun Utara mengalami banjir selutut orang dewasa. Pihaknya bersama-sama dengan warga membuat dapur umum di kantor RW dengan logistik yang sudah diberikan dari BPBD kabupaten Bekasi.

Baca juga :  PSSI Nyatakan Stadion Patriot Chandrabhaga Siap Gelar Piala AFF U19

“Kami bersama-sama dengan warga mengungsikan alat rumah tangga dan kendaraan ke tempat yang lebih tinggi”, ujarnya.

Najmudin menyebutkan, banjir yang terjadi di Tambun Utara berasal dari luapan sungai CBL dan kali Bekasi, sehingga ketika debit airnya naik, karena kiriman dari daerah hulu, maka semua desa terdampak, kecuali desa Srimahi yang tidak mengalami banjir.

Berkaca pada tahun 2020, kita hampir semuanya mengalami banjir kecuali Desa Srimahi, karena memang dia diapit dua kali yang sangat besar, yaitu kali CBL dan kali Bekasi yang meluap.

Namun, menurutnya  pemerintah kabupaten Bekasi melalui BPBD  sudah sigap dengan bantuan logistik. (Hs)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan