Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Gelar Bazar Ikan Olahan Produk UMKM

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi menggelar bazar olahan ikan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19, yang diselenggarakan di Distrik 1 Meikarta, Cikarang Selatan, Kamis (17/3/2022). Kabid Penguatan Daya Saing Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Firman Heryadi mengatakan, bazar olahan ikan ini diikuti oleh 23 para pelaku UMKM olahan ikan dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi.

Firman Heryadi menambahkan prodak olahan ikan yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari ikan lele, ikan patin, ikan gabus dan lainnya, yang diolah dan ditampilkan sesuai produk masing-masing, dalam bentuk stik, pempek, otak-otak dan yang lainnya.

“Kita ingin, para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi tetap semangat usahanya, walau di masa pandemi, diharapkan ekonomi mereka tetap meningkat, apalagi tahun ini menjadi tahun pemulihan ekonomi, salah satu caranya kami mengadakan bazar ini untuk mempromosikan dan memasarkan hasil olahan ikan,” jelas dia.

Baca juga :  Gelontorkan Program Rutilahu, BBWM Bangun Rumah Pasangan Magot dan Mulyati

Firman menyebutkan, pemasaran olahan ikan produk UMKM Kabupaten Bekasi, sudah bisa ditemukan di minimarket yang sudah berkerjasama. “Sebagai contoh, disini ada produk stik ikan patin yang sudah masuk ke Indomaret dan beberapa mini market lainnya,” ujarnya. (HS)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan