Dinas PMPTSP Kota Bekasi Laksanakan Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) 2023

BEKASI DapurBerita.com – Berbagai upaya untuk peningkatan pelayanan publik kini gencar dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat dinas pada pemerintahan daerah. Tak ketinggalan pula, satuan kerja perangkat dina di kota Bekasi, yakni dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi belum lama ini menggelar acara forum konsulasi public untuk peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat luas. Pelaksanaan Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tema “Peningkatan Pelayanan Publik” DPMPTSP Kota Bekasi tersebut terlakasana pada hari Kamis (14/09/2023) di wilayah kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Giat yang dilaksanakan di Hotel Merapi Merbabu tersebut dibuka oleh Kepala DPMPTSP Kota Bekasi, Dr. Dicky Irawan, ST, M.T. Dalam sambutanya Dicky berharap bahwa Pelayanan Publik bisa semakin baik agar investasi akan tumbuh serta mengajak para pelaku usaha untuk mengurus izin sendiri dan meminta saran dari para pelaku usaha terkait proses perizinan di DPMPTSP Kota Bekasi

Baca juga :  Hendra Cipta Terus Mendorong Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

 “Investasi akan tumbuh jika pelayanan publiknya baik, saya juga mengajak kepada bapak/ibu sekalian, ayo kita mulai menggaungkan stigma urus izin sendiri dan saya juga ingin meminta masukan dari bapak/ibu untuk memperbaiki pelayanan kami khususnya di proses perizinan”, ujar Dicky.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) menghadirkan nara sumber diantaranya dari Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik bapak Dr. Ajib Rakhmawanti, M.Si dengan peserta dari Pelaku Usaha di Kota Bekasi, OPD Teknis, dan pengguna layanan. Diakhir kegiatan,  acara ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta kegiatan mengenai seputar perizinan dan kebijakan dari pemerintah.

Lebih jauh, terkait dengah berbagai upaya yang dilaksanakan oleh dinas PMPTSP Kota Bekasi untuk meraih investasi, juga memberikan penghargaan kepada pelaku usaha untuk selalu menumbuhkembangkan keinginan berinvestasi dan memperbaiki sistim managemen soft launching aplikasi sistim layanan terpadu dan menciptakan ekosistem yang baik  melalui nota kesepahaman yang diberlakukan serta melakukan kolaborasi investasi dalam membangun jejaring tumbuhnya investasi baru . (Hans)  

Baca juga :  Desa Sukadami Tuntaskan Program Padat Karya Tunai Bersihkan Sungai Cikadu

Mungkin Anda Menyukai