Disperkimtan Kota Bekasi Lanjutkan Pembangunan Gedung UPTD Teknis Bekasi Barat

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Dinas Perkimtan (Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Bekasi pada tahun anggaran 2024 ini kembali telah menggelontorkan anggaran untuk belanja modal konstruksi lanjutan pembangunan gedung UPTD Teknis kecamatan Bekasi Barat kota Bekasi. Sebagaimana diketahui bahwa tahun sebelumnya pemerintah Kota Bekasi sudah mengawali pembangunannya, namun karena keterbatasan dana tidak terselesaikan, sebab itu dilanjutkan kembali pada tahun ini dengan harapan agar gedung UPTD teknis tersebut dapat dituntaskan.

Dalam pantauan awak media di lokasi proyek kegiatan pada hari selasa 07 mei 2024 yang bersebelahan dengan kantor kecamatan Bekasi Berat tersebut tampak sejumlah tukang dan rekanan dari PT Hapesindo Omega Penta dengan nilai proyek sebesar Rp 905.358.000 tengah disibukkan dengan item kegiatan pengecoran lantai II dengan menggunakan alat pompa beton/concreate pump.

Baca juga :  Kabid Pengendalian Bapokting Disdag Kab. Bekasi: "Belanjalah Seperlunya, Jangan Panik Buying"
Papan Proyek

Keterangan dari para tukang dan konsultan supervisi di lokasi tersebut menyatakan, demi memperoleh hasil yang lebih maksimal dan waktu yang lebih cepat serta lebih efektif dengan kondisi bangunan dua lantai maka digunakan concreate pump. Secara teknis, pompa beton akan mendorong hasil cairan beton yang sudah diolah dari mixer truk ke lantai atas, sebab situasinya sulit untuk mengerjakannya dengan  pengecoran secara manual.

“ya, benar sore ini kita sudah memasukkan conreate pump untuk pengecoran sejumlah 12 kolom dan seterusnya dengan sejumlah item kegiatan yang sudah terencana akan kita lanjutkan lagi, tentunya saat ini pengecoran dengan kwalifikasi sesuai dengan spesifikasinya”, ujar Binsar Simanjuntak sebagai konsultan supervisi dalam proyek tersebut.

Baca juga :  Cegah Penularan Rabies, Distan Vaksinasi 1000 Hewan Peliharaan

Lebih jauh diutarakan Binsar Simanjuntak, kegiatan proyek pembangunan gedung teknis 2 lantai ini akan terselesiakan dengan waktu yang telah disedikan, sesuai SPK (surat perintah kegiatan) yakni sekitar 4 bulan ke depan. Sebab itu pihaknya amat bersyukur kepada pihak Dinas Perkimtan Kota Bekasi yang telah mempercayakan pihaknya untuk melaksanakan kegiatan ini.

“saya bersyukur dan saya akan bertanggung jawab atas kegiatan proyek ini, sejak awal dimulainya hingga nantinya terselesaikan dengan baik, “ujar Binsar. Sebab itu pula kita harapkan doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat disekitar kita untuk penyelesaian pembangunan gedung UPTD teknis ini, termasuk dari kalangan Ormas hingga lingkungan RT dan RW, pihak kelurahan dan kecamatan, serta termasuk pihak koramil yang berada di samping kita, kita harapkan  dukungannnya, tegas Binsar Simanjuntak.  (Hans)

Baca juga :  Tiba di Tanah Air, Presiden Langsung Jalani Karantina

Mungkin Anda Menyukai