Helmi SE, Anggota DPRD kabupten Bekasi Apresiasi Kinerja Damkar Dalam Membantu Masyarakat

BEKASI DapurBerita.com – Satuan kerja perangkat dinas di jajaran pemerintah Kabupaten Bekasi terus menunjukkan prestasi kinerjanya. Salah satunya adalah satuan kerja  Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, terus meningkatkan pelayanan dan pencegahan dini guna mengantisipasi bencana kebakaran di pemukiman warga.

Bahkan pada usianya yang sudah lebih dari seratus tahun masih terus bekerja secara maksimal. Bekerja dan bekerja tak kenal waktu dalam melakukan pencegahan dan penyelamatan kepada warga ketika terjadi bencana kebakaran.Untuk tahun ini, selain melakukan kegiatan pelayanan pemadaman, Damkar juga melakukan sosialisasi pencegahan dini di 10 wilayah, diantaranya, di desa-desa, perumahan, instansi pemerintahan dan juga sekolah-sekolah.

Kegiatan Sosialisasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) tersebut, di apresiasi oleh salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bekasi Helmi. “Iya, saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Damkar, karena dengan begitu masyarakat mendapati pengetahuan dan pemahaman tentang sosialisasi tersebut,” kata Helmi.

Baca juga :  Wali Kota Bekasi Prihatin Kisruh di DPC Organda Kota Bekasi

Lanjut Helmi, sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat itu, bentuknya edukasi, tentang bagaimana kalau terjadi kebakaran, langkah apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara mengatasinya.

“Nah, hal semacam itu, mesti terus sering dilakukan oleh Damkar, agar masyarakat yang awam mendapati ilmu pengatahuan untuk mengatasinya berbagai hal,” ungkap Dewan dari Dapil III, Fraksi Gerinda ini.

Terlebih, Lanjut Helmi, Damkar bukan saja membantu masalah kabakaran, namun, ruang jangkaunya lebih luas lagi, seperti mengatasi hewan buas atau liar, membantu kebanjiran dan membersihkan lumpur seusai banjir di rumah- rumah, atau, difasilitas lain, serta masih banyak lagi dilakukan Damkar dalam membantu masyarakat.

“Jadi, saya berharap kepada Damkar terus bersosialisasi memberikan edukasi serta bantuan kepada masyarakat, agar permasalahan-permasalahan di masyarakat dapat diringankan dan ditanggulangi,” pungkasnya. (HS/ADV).

Baca juga :  Jelang Musim Tanam Padi, Camat Cibitung Bersama Warga Gropyokan Hama Tikus

Mungkin Anda Menyukai