Insan Pers Diharapkan Selalu Melakukan Checks and Balances

BOGOR DapurBerita.com – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Choiroman J. Putro, B.Eng, M.Si, berharap pada era digital saat ini pentingnya informasi secara akurat, objektif dan konstruktif yang mampu disampaikan insan pers ke tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Choiroman J. Putro saat menyampaikan kata sambutan pada acara Media Ghatering bersama Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Bekasi yang dilaksanakan tanggal 12 – 13 November di Albero Hotel, Caringin Kabupaten Bogor.

“Kami melihat era Digital saat ini telah menempatkan pentingnya informasi secara akurat, objektif dan konstruktif untuk disampaikan ke tengah masyarakat. Hal itu diharapkan dapat membangun kontrol politik dan sosial masyarakat terhadap seluruh kebijakan dalam pembangunan Kota Bekasi,” ujar Choiroman J. Putro

Baca juga :  Kadis Pendidikan dan kebudayaan Siak Meninggal di Aceh

Dalam hal ini pihaknya juga mendorong transparansi demokrasi, sekaligus pertanggungjawaban publik terhadap seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh DPRD Kota Bekasi.

“Kami melihat lembaga pers menjadi mitra strategis di tengah semakin menguatnya peran “citizen journalism” dimana mereka bisa saja menampilkan informasi yang disukai masyarakat namun tidak dapat dipertanggungjawabkan,” imbuh politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Bang Choi, panggilan akrab Ketua DPRD Kota Bekasi berharap, lembaga pers dengan uji kompetensinya dan pertanggungjawaban lembaga persnya, dapat memperhatikan kode etik dan nilai-nilai jurnalisme, sehingga publik akan menyerap informasi dengan baik.

“Saya berharap para insan pers selalu melakukan aktivitas checks and balances. Sehingga mampu menghadirkan informasi yang objektif dan akurat . Dan pada akhirnya dapat memberikan informasi yang sehat ditengah masyarakat,” ujar Choiroman. (Msk)

Baca juga :  Ketua DPRD, Terima Audiensi Dewan Pendidikan Kota Bekasi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan