Kecamatan Cikarang Selatan Kembali Kampanyekan Prokes dan Vaksinasi Lansia

CIKARANG BEKASI DapurBerita.com – Sebanyak 551 warga lanjut usia (lansia) di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan menjadi target untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua, karena mereka dinilai rentan tertular Covid-19. Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan, jumlah lansia tersebut berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Jumlah 551 orang lansia itu berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Untuk itu kami akan membuka data melalui Adminduk Kecamatan Cikarang Selatan untuk mencari alamat alamat lengkap warga lansia tersebut. Karena dikhawatirkan ada yang sudah pindah alamat,” kata Agus Dahlan saat ditemui di ruangannya, Kamis (10/02/22).

Agus mengatakan telah sepakat dengan para kepala desa untuk menjadwalkan vaksinasi untuk lansia di setiap desa. “Dimulai dari Desa Sukaresmi yang dilaksanakan hari ini. Untuk Hari Jumat di Desa Sukasejati dan Desa Pasirsari, kemudian hari Sabtu di Desa Sukadami, Desa Ciantra dan Desa Cibatu, dan hari Minggu di Desa serang,” ujarnya.

Baca juga :  Presiden Jokowi Pastikan UU Cipta Kerja Masih Tetap Berlaku

Terkait terjadinya peningkatan kasus Covid 19 dan masuknya kembali Kabupaten Bekasi dalam status PPKM level 3, pihaknya akan mensosialisasi Instruksi Mendagri Nomor 9 Tahun 2022 melalui para kepala desa dan RT/RW.

“Kami juga akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M, dan pada minggu depan kami akan melaksanakan Operasi Yustisi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan,” pungkasnya. (HS)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan