Ketua DPRD, Terima Audiensi Dewan Pendidikan Kota Bekasi

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Chairoman, J. Putro., menerima audiensi Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Kamis(2/12/2021).

Dewan Pendidikan Kota Bekasi yang dipimpin ketuanya H. Ali Fauzie, sengaja melakukan audiensi pada kali pertama ini kepada Ketua DPRD, sejak dilantik pada akhir Desember 2019. Dalam kesempatan ini, Ali Fauzie melaporkan bahwa sampai saat ini belum ada anggaran dari APBD Kota Bekasi untuk mendukung kinerja Dewan Pendidikan Kota Bekasi.

H. Ali Fauzie, bersama pengurus inti Dewan Pendidikan Kota Bekasi menyampaikan bahwa Dewan pendidikan di beberapa wilayah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat seperti Kota & Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan telah didukung oleh Kebijakan anggaran dari APBD.

Baca juga :  Hadir di Botram Sukatani, Pj Bupati Bekasi Sampaikan Botram Desa akan Dimulai 9 Juli 2024

Menanggapi belum adanya anggapan untuk Dewan Pendidikan,  Ketua DPRD mendorong agar Dewan Pendidikan Kota Bekasi lebih berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Kota Bekasi.

“Masih banyak masalah-masalah pendidikan di Kota Bekasi, seperti ancaman didepan mata adalah krisis dan darurat Kepala Sekolah di Kota Bekasi, kekurangan SMP sampai kepada kualitas pendidikan Kota Bekasi yang masih tertinggal”, ujar Chairoman.

“Kami sebenarnya berharap Dewan Pendidikan datang ke DPRD menyampaikan hal-hal yang sudah di lakukan selama dua tahun kepengurusan, dan hal-hal ke depan yang menjadi visi Dewan pendidikan untuk memajukan pendidikan di Kota Bekasi”, tambah Chairoman.

“Kami harapkan Dewan pendidikan bisa lebih meningkatkan kerjasama, berkolaborasi dengan DPRD dan stake holder pendidikan lainnya di Kota Bekasi, DPRD dengan senang hati mendukung dengan kebijakan anggaran untuk kemajuan pendidikan di Kota Bekasi”, harap Chairoman.

Baca juga :  Suhartoyo Menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi Menggantikan Anwar Usman

Dalam audiensi, Ketua DPRD didampingi oleh Ketua Komisi IV, Sardi Efendi, juga Sekretaris Komisi IV, Evi Mafriningsianti, yang juga merangkap sebagai bendahara Dewan Pendidikan Kota Bekasi. (Msk)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan