Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait Jadi Inspektur Upacara Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika 2023

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Upacara Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat TK Kodam Jaya/Jayakarta TA 2023 dilaksanakan di lapangan upacara Yonif Mekanis 202/TM Jl.Raya Siliwangi Kel. Bj.Rawalumbu. Kec. Rawalumbu Kota Bekasi, Minggu (24/9/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 0507/Bks, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.,M.MDS dihadiri 119 orang peserta pelajar pramuka, dengan mengusung tema “Membantu Binter Yang Adaptif Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berwawasan Dan Memiliki Semangat Bela Negara”.

Tampak turut hadir mengikuti upacara: Letkol Inf Harjito (Pabandya Wanwil), Mayor Inf Suwaryono (Mewakili Dandim 0510/Tigaraksa), Mayor Inf Tubagus (Mewakili Dandim 0506 / Tangerang), Mayor Inf Sukarna (Mewakili Dandim 0509/Kab.Bekasi), Mayor Inf Matin Gifari (Wadanyonif Mekanis 202/TM) dan Kapten Inf Alit.G (Mewakili Dandim 0504/JS).

Baca juga :  Ketua Forikan Kabupaten Bekasi Hadiri Bazar Ramadan Produk Hasil Perikanan

Upacara penutupan dimulai pada pukul 10.30 WIB, pemimpin upacara  memasuki lapangan upacara, dan pasukan disiapkan, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Tri Aji Sartono, dalam amanatnya yang dibacakan Pembina Upacara, menyatakan rasa terimakasihnya kepada  para Dandim jajaran atau yang mewakili, terutama kepada adik-adik penegak peserta perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika.

“Puji dan syukur kepada Tuhan Yang maha besar karena atas rahmat dan ridhonya kita bersama-sama telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tahun anggaran 2023 dengan tertib dan lancer” ujar Aster Kasdam Jaya.

Lebih lanjut Aster Kasdam Jaya mengatakan bahwa selama kegiatan, peserta kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika 2023 telah diberikan beberapa materi kegiatan yang meliputi pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika meliputi Krida navigasioner, Krida montenary Krida survival dan Krida penanggulangan bencana alam.

Baca juga :  Presiden Jokowi: Palestina Selalu Menjadi Perhatian Penting Bagi Indonesia

Selain itu, peserta juga diberikan ceramah tentang pengetahuan dasar kepramukaan serta kegiatan lainnya yang bersifat kepedulian sosial dan lingkungan dimana semua itu diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika sehingga dapat menjadi motivasi timbulnya kesungguhan semangat dan kedisiplinan bagi para peserta sekalian dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara sekaligus juga merupakan bukti profesionalisme Saka Wira Kartika adik-adik Pramuka yang dapat dibanggakan.

Mengakhiri sambutannya, Aster Kasdam Jaya selaku Ketua pimpinan Saka Wira Kartika Dam Jaya Jakarta, juga  mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara dan kepada para peserta perkemahan Pramuka atas partisipasi serta kesungguhannya dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lengkap.

Baca juga :  Pengertian Internet Menurut Para Ahli dan Manfaatnya bagi Kehidupan

“ Semoga Tuhan Yang Maha Besar senantiasa memberikan keselamatan petunjuk bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian sekian” pungkasnya. (Meha)


Mungkin Anda Menyukai