Najmudin Berharap Banyak Pesilat Tambun Utara yang Raih Prestasi

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, banyak atlet pencak silat yang berpotensi di wilayahnya yang bisa meraih prestasi tinggi dan mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.Salah satunya adalah Rahmawati, yang berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Southeast Asia (SEA) Pencak Silat Championship 2022 yang digelar pada 25-27 Februari 2022 di Singapura.

“Rahmawati itu pesilat dari Tambun Utara yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Pencak Silat Asia Tenggara. Dia berlatih di sini, untuk mengikuti kejuaran tersebut,” kata Najmudin, usai menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Tambun Utara, pada Senin (14/02/2022). 

Najmuddin berharap, dengan terbentuknya kepengurusan IPSI Kecamatan Tambun Utara dapat mendorong munculnya bibit-bibit baru atlet pencak silat dari daerahnya. “Tentunya bisa memberikan kontribusi kepada Kabupaten Bekasi bahkan Indonesia dengan adanya pelantikan ini, bisa menghasilkan bibit yang unggul,” terangnya. 

Baca juga :  Dinsos Salurkan Nasi Kotak ke Warga Muargembong Rob di Muargembong

Ketua IPSI Kabupaten Bekasi, Imam Sutarto menambahkan, dengan dibentuknya kepengurusan IPSI Kecamatan Tambun Utara, diharapkan bisa menjalin kerukunan antar Perguruan Pencak Silat yang ada di wilayahnya. 

“Karena dengan kerukunan tersebut bisa menjadi jalan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dan akan lebih mudah dalam mewujudkannya,” terangnya. Para pesilat dari Tambun Utara, lanjut Imam, diharapkan akan mampu berprestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat Nasional maupun internasional.(Hans)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan