Nicholas, Atlet Taekwondo Kota Bekasi Sabet Emas di PON XX Papua

JAYAPURA DapurBeritacom – Atlet Taekwondo asal Kota Bekasi, berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jawa barat di arena PON XX Papua.

Sesuai perkiraan, atlet Taekwondo Jawa Barat (Jabar), asal Kota Bekasi, Nicholas Armanto akhirnya menyumbangkan medali emas di kelas over 87 yang dilaksanakan di GOR Politeknik Penerbangan Kayubatu, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021)

Di final, pemuda kelahiran 20 Juli 2018 ini menumbangkan atlet asal Jawa Tengah (Jateng), Addekumara Sandi dimana pada saat semi final menaklukkan atlet tuan rumah, Paradito Damas Pradana.

Raihan poin atlet kelahiran Rawalumbu, Kota Bekasi ini 16 berbanding 14. Kendati menang dengan poin tipis, semakin membuktikan putra dari Saboeum Yanes ini kembali menang atas lawan yang sama saat BK PON.

Baca juga :  Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah Sembako untuk Warga Desa Kertamukti

Nico sendiri mengawali pertandingan setelah menyingkirkan atlet Jawa Timur Rizky Anugerah Prasetyo. Beruntung di pertandingan kedua ia menang walkover (WO), melawan Galuh asal Riau yang cedera usai menang melawan atlet Sulteng, Lukas Budi.

Hasil ini semakin mengukuhkan kedigjayaan Nico di kelas over 87 nasional. Seperti diketahui di kelas tersebut Nico merupakan peringkat pertama.

Perolehan medali emas tersebut, selain berkontribusi bagi peringkat Jabar di PON XX Papua 2021 ini, juga menjadi emas ketiga bagi Kota Bekasi. (Msk)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan