Pemkab Bekasi Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, mewakili Plt Bupati Bekasi, menghadiri acara Forum Konsultasi Publik yang berlangsung melalui zoom meeting di Command Center Kabupaten Bekasi, Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Rabu (23/02/22). Kegiatan tersebut digelar untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan terkait penyusunan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi tahun 2023-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah berhasil meraih penghargaan peringkat pertama nasional tingkat kabupaten/kota, atas capaian realisasi investasi tertinggi tahun 2021 dengan jumlah investasi sebesar Rp 43,27 triliun.

“Hal ini menunjukkan Kabupaten Bekasi meski terkena dampak Covid-19, tapi masih sangat menarik bagi para investor, memiliki nilai kompetitif dibandingkan daerah lain dan memiliki potensi untuk terus berkembang di masa yang akan datang,” kata Dedy.

Baca juga :  Respon Cepat, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Amblas di Exit Tol Gabus

Namun demikian pihaknya menyadari, Kabupaten Bekasi masih menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan yang harus diselesaikan dan dihadapi di masa yang akan datang.”Oleh karena itu kami mengajak seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sekda menegaskan, salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder untuk terlibat secara langsung dan berkontribusi secara positif dalam membangun Kabupaten Bekasi.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan pandangan dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan yang dihadapi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan sesuai diharapkan

“Output dari Forum Konsultasi Publik ini adalah perumusan masukan dan saran sebagai acuan dalam penyempurnaan dokumen perencanaan pembangunan daerah tahun 2023-2026 dan rancangan kinerja pemerintah daerah tahun 2023,” terangnya.(HMeh)

Baca juga :  Pengendalian Sampah di Arena MTQ ke-38 Jabar, DLH Kerahkan Puluhan Personel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan