Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Inspeksi Kalimalang

BEKASI DapurBerita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tengah memperbaiki Jalan Inspeksi Kalimalang jelang arus mudik guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berkendara. Untuk memastikan hal tersebut Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung perbaikan di Jalan Inspeksi Kalimalang tepatnya di Desa Sukadanau, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/03/2023).

Informasi yang dihimpun, dilokasi proyek tersebut akan diperbaiki dan ditingkatkan kwalitas jalan oleh rekanan CV Zimico Utama dengan nilai proyek sebesar Rp 8 998 762 039 dengan judul kegiatan rekonstruksi ruas jalan Kalimalang (Batas Kota-Batas Karawang), waktu lamanya pekerjaan adalah 45 hari kalender.

Pj Bupati yang didampingi kepala dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi kabupaten Bekasi Henry Lincoln kepada awak media menuturkan bahwa diharapkan kinerja rekanan agar lebih baik, sebab proses lelang yang dilaksanakan untuk proses pengadaannya melalui e-catalog. Jaminan masa pemeliharaan  pelaksanaan pun berlangsung selama 2 tahun, sebab itu pihak rekanan tidak boleh main-main dalam mengerjakan proyek. Ia harus betul betul menjaga kwalitas pekerjaannya mengingat lamanya masa pemeliharaan tersebut, yakni 2 tahun.

Baca juga :  Wali Kota Bekasi: Budaya Indonesia Kaya Akan Kearifan Lokal

Bahkan dalam pantauannya proses lelang oleh sesama rekanan tidak banting-bantingan harga, sebab itu diharapkan kenerja rekanan akan lebih profesional. ini adalah kontraktor pertama yang terpilih pada tahun anggaran tahun 2023 ini melalui proses lelang metode e catalog, untuk proyek ruas jalan Kalimalang yang dilaksanakan dengan kwalifikasi rigid beton, ujar Pj Bupati.

Lebih jauh, jalan inspeksi Kalimalang ke depan akan dijadikan Landmark jalan kabupaten Bekasi, sebab itu disesuaikan dengan anggaran yang tersedia akan dibangun sarana prasarana pendukung jalan yang lebih baik, seperti median jalan, ornamen-ornamen, rambu-rambu lalu lintas, fasilitas penerangan jalan umum dan sebagainya. (Hans)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan