Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38

BEKASI DapurBerita.com – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bekasi, Beni Yulianto Iskandar optimis Kafilah Kabupaten Bekasi dapat meraih prestasi Juara Umum pada MTQ- 38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024. Sampai saat ini, kata dia, 54 Kafilah yang akan diturunkan pada MTQ diberikan pelatihan dan pembinaan secara intensif di bawah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi.

“Persiapan yang matang, tentunya menjadi ukuran untuk bisa meraih target juara umum. Pembinaan sudah beberapa kali dan intensif, pada kafilah yang kita dimiliki,” ujar Beni Yulianto Iskandar pada Jumat (23/02/2024).

Bahkan, Pada tahun 2023 sebanyak empat kali pembinaan dilaksanakan. Untuk selanjutnya, mematangkan persiapan melalui pembinaan lanjutan, sebelum pelaksanaan MTQ.

Baca juga :  Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan Dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sebagai tuan rumah, target Juara Umum seyogyanya menjadi target penting dalam capaian MTQ Jabar tahun ini. Dalam hal ini, Beny menegaskan bahwa Kabupaten Bekasi akan mengikuti semua cabang lomba.

Sehingga, sangat besar peluang untuk bisa meraihn poin tinggi ditiap cabangnya. Hal itu, akan sangat memungkinkan untuk meraih Juara Umum.“54 kafilah akan mengisi semua cabang lomba. Baik putra- putri maupun antar golongan, anak-anak remaja dan dewasa, kita ikut semua,” tambahnya.

Beni menambahkan, Pemkab bekasi akan berupaya seoptimal mungkin. Agar tiap kafilah bisa tampil maksimal dan mendapatkan mendapatkan poin yang baik. Karena kafilah, dituntut meraih nilai tinggi.

“Di tahun ini, ada dua kali pembinaan lagi sebelum kompetisi dimulai. Dari situ benar- benar kita gojlok qori-qoriah kita, hafidz- hafidzah kita. Serta lainnya, untuk benar-benar siap menjadi juara,” tandasnya. (HS)

Baca juga :  Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan Tertibkan Spanduk Tak Berizin

Mungkin Anda Menyukai