Pemkot Bekasi Kembali Adakan Car Free Day

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, kembali akan mengadakan Hari Bebas Kendaraan atau yang biasa dikenal Car Free Day (CFD) pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2022, mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Rapat persiapan CFD, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Selasa (24/5/2022)

Dalam rapat, Yayan mengutarakan lamanya aktivitas CFD yang sempat terhenti pasca kasus Covid- 19 selama kurang lebih 2 tahun ini, namun setelah melalui berbagai pertimbangan, dengan melakukan rapat dengan beberapa stakeholder, memutuskan untuk kembali membuka CFD dengan memenuhi beberapa ketentuan peraturan.

“Dihimbau kepada masyarakat, supaya tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat berjalannya CFD ini, meskipun pemerintah pusat dengan keputusan Presiden Jokowi sudah membolehkan masyarakat untuk melepas masker di ruang terbuka” ujar Yayan melalui Instagram Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Baca juga :  Camat Tambun Selatan Cek Rutilahu Rumah Warga

Disebutkan Yayan, pada point-point teknis di lapangan, kegiatan CFD yang sebelumnya dibuka di jalur jalan Ahmad Yani dimulai dari perempatan BCP-Summarecon Bekasi akan dikurangi untuk sementara, dimulai dari perempatan kayuringin sampai dengan bundaran Summarecon Bekasi.

Rapat dihadiri oleh perangkat daerah Pemerintah Kota Bekasi diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, UMKM, Dinas Kependudukan Catatan Sipil , Disdamkar, Humas Kota Bekasi serta Kodim 0507 /Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan jajaran unsur lainnya yang akan bersinergi dengan dibukanya kembali kegiatan Car Free Day ini.

Dalam kegiatan CFD ini, Dinas Kesehatan akan membuka 3 titik stand untuk pelayanan Vaksinasi yaitu Bundaran Prisma SMB, depan gate 9 Stadion Patriot Chandrabaga dan depan pintu keluar Kantor Pemkot Bekasi. Yayan Yuliana juga menyampaikan, siapapun masyarakat Kota Bekasi, untuk datang memanfaatkan CFD ini dengan baik, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap jaga kebersihan membuang sampah sesuai tempat yang telah disediakan. (MSK)

Baca juga :  Ir.Nofrizal MM, Dilantik Sebagai Ketua KBPP Polri Resor Kota Pekanbaru

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan