Pemkot Bekasi Sosialisasi Kesehatan Reproduksi untuk Kader KB

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Sosialisasi dan Promosi Kesehatan Reproduksi (Kespro) bagi para Kader Keluarga Berencana (KB) di Ballroom Hotel Horison Bekasi, Selasa (05/12/2023).

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad berkesempatan hadir dalam acara tersebut sekaligus mengapresiasi penyelenggaraannya yang dianggap sangat bermanfaat dalam memberikan bekal kepada para Kader KB di wilayah sebagai penggerak utama dalam mempercepat pencapaian pembangunan keluarga berencana.

Sosialisasi tersebut mengusung tema “Tingkatkan Peran dan Kapasitas Kader KB Menuju Kota Bekasi Zero Stunting” yang berfokus pada pemberian materi terkait pemenuhan hak bagi masyarakat untuk standar pelayanan Kespro yang terbaik terutama bagi calon pasangan suami istri maupun yang sudah menikah untuk dapat merencanakan kehamilan serta pembekalan pelaksanaan KB untuk memenuhi target program strategis Nasional jangka panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga :  BBWM Dorong Realisasikan Pembangunan Sekolah Sungai di Muara Gembong

Maka dari itu, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menegaskan bahwa, “perencanaan kehamilan serta pelaksanaan KB penting bagi para keluarga untuk mendukung program strategis Nasional, tidak hanya itu, dari Ibu yang sehat akan lahir anak yang sehat agar mampu mewujudkan generasi emas sebagai penerus Bangsa,” ucap Gani Muhamad dalam sambutannya.

Maka dari itu, menimbang pemenuhan target program strategis Nasional, Gani Muhamad berharap hasil atau ilmu dalam sosialisasi hari ini dapat diterapkan dengan maksimal oleh para Kader KB.

“Materi-materi hari ini, agar diserap dengan maksimal oleh para peserta yang hadir hari ini, terutama mengenai program-program dalam menentukan kualitas keluarga, karena program ini dapat menyelamatkan kehidupan para ibu serta meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, mengatur jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi, dan juga sangat berperan penuh dalam mencegah stunting,” tutup Gani Muhamad. (Msk)

Baca juga :  Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pelatihan Penganekaragaman Olahan Pangan

Mungkin Anda Menyukai