Pj Bupati Bekasi Lepas Sambut Danrem 051/Wijayakarta

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Pj Bupati Bekasi menghadiri lepas sambut Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta dari Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto kepada Kolonel Inf. Riyanto di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi pada Kamis (30/11/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, Danrem 052/Wijayakarta, Jajaran Kodim, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi atas tugas yang telah dijalankan Danrem Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto yang telah memberikan begitu banyak kontribusi terhadap Kabupaten Bekasi. Meskipun Korem (Danrem) 051/Wijayakarta wilayahnya termasuk Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Depok, keberadaan markas Korem di Kabupaten Bekasi sebagai pembina stabilitas kondusifitas masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Meski sebagai Pj Bupati Bekasi, walaupun baru menjabat dan akan masuk tahun kedua betapa beratnya situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Bekasi, kalau tidak ada dukungan hadirnya perwira tinggi di Kabupaten Bekasi ini betul-betul menjadi tempat kami bernaung, berkonsolidasi karena kehadiran beliau Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto selama ini menjadi bapak bagi kita semua,” ujar Dani Ramdan saat menyampaikan sambutan.

Baca juga :  Begini Cara MediaTek Gerogoti Pasar Prosesor Premium yang Dikuasai Qualcomm

Selama bertugas di Kabupaten Bekasi, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto berhasil merintis lahan pertanian terpadu yang berada di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung sebagai Kawasan Food Estate. Kawasan ini juga dikenal sebagai Taman Pancasila Korem 051/Wijayakarta, lahan pertanian tersebut menjadi percontohan nasional dan ini menjadi kebanggaan Kabupaten Bekasi.

“Bagi kami lahan pertanian terpadu menjadi model bagaimana sebuah lahan pertanian yang semula monokultur hanya sawah saja, saat ini sudah berkembang terdapat kebun buahnya. Ada hortikulturanya kebun jagung, peternakan sapi, kambing dan perikanannya. Bahkan UMKM dan sekarang dijadikan sebagai destinasi wisata bagi masyarakat Cibitung, khususnya Kabupaten Bekasi pada umumnya termasuk kunjungan anak-anak pelajar,” paparnya.

Baca juga :  Sunandar, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi berharap dapat Tingkatkan Omzet Penjualan Pelaku UMKM

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi bersama Korem 051/Wijayakarta mencetuskan taman religi yang berada di kawasan Jababeka. Taman ini dijadikan sebagai tempat ibadah dari semua agama, yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Nantinya di sini terdapat Masjid, Klenteng, Gereja, Kemudian Vihara dan Pure. Sebagai sarana keberagaman agama di Kabupaten Bekasi menjadi pemersatu.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Bekasi dan sekitarnya Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf. Riyanto, alhamdulillah selama ini Forkopimda di bawah bimbingan Danrem selalu solid, tentu saja agenda kita semua tahun 2024 yaitu pengamanan Pemilu dan Pilkada serentak mudah-mudahan Kabupaten Bekasi dengan bimbingan Pak Danrem yang baru bisa menjaga stabilitas, kondusifitas sehingga Pemilu dan Pilkada berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu Kepala Staff Kodam (Kasdam) XIII Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto yang sebelumnya menjabat Danrem 051/Wijayakarta, dalam sambutannya menyampaikan jika Kamis pagi dirinya sudah serah terima tugas kepada Kolonel Inf. Riyanto. Kemudian melalui acara lepas sambut ini menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga :  Kemenag Himbau Jamaah Haji Kabupaten Bekasi Persiapkan Diri

Dia menyampaikan hubungan dengan Pemkan Bekasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat harus tetap terjaga sehingga kondisi yang kondusif, aman agar tetap terpelihara dengan baik.

“Atas segala sumbangsinya dan kerjasama yang telah diberikan sehingga selama saya menjabat sebagai Komandan Korem 051/Wijayakarta tidak menemui kendala apapun, saya menjabat Danrem tanggal 6 Desember itu sudah genap dua tahun, Kolonel Inf. Riyanto sudah pernah menjabat Danrem 012/Teuku Umar ini dijadikan pengalaman membawa Korem 051/Wijayakarta menjadi semakin lebih baik,” tandas Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto (Farika)

Mungkin Anda Menyukai