Pj. Wali Kota Bekasi Sambut Antusias Lomba Gerak Jalan Kolaborasi dengan BUMD dan Bank BJB

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-27 Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi berkolaborasi dengan Bank BJB menggelar Lomba Gerak Jalan yang terpusat di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi Jl. A. Yani pada Jumat (08/03). Gerak Jalan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT ke-27 Kota Bekasi yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2024.

Gerak jalan tersebut melibatkan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan segenap jajaran dan para Aparatur  masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, serta perwakilan sekolah SMP dan SMA atau sederajat yang ada di Kota Bekasi.

Agus Harpa selaku Ketua Panitia penyelenggara menerangkan bahwa Gerak Jalan Sehat tersebut diadakan dalam rangka memotivasi segenap Aparatur Pemkot Bekasi dan warga masyarakat untuk tetap selalu menjaga kebugaran tubuh, ditambah juga untuk memeriahkan guna menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca juga :  RSUD Bekasi Akan Ganti Nama Jadi RSUD KH.Noer Alie

“Maksud dan tujuan melakukan gerak jalan agar seluruh masyarakat dapat termotivasi untuk tetap dapat menjaga kebugaran tubuh, adapun tema kali ini adalah Kota Bekasi maju terdepan dalam pelayanan dengan penguatan ekosistem ekonomi kreatif,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara.

Foto bersama para pemenang lomba gerak jalan sehat

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menuturkan, gerak jalan sehat dan bahagia kali ini memang dibuat khusus untuk memotivasi OPD dan warga masyarakat, karena dalam gerak jalan tersebut dirangkai dengan pemberian uang binaan dan aneka ragam doorprize.

“Kenapa ini menjadi gerak jalan yang sehat dan bahagia, karena manfaatnya bukan hanya untuk kebugaran tubuh saja, melainkan ada uang pembinaan bagi kelompok terbaik 1, 2 dan 3, dan banyak doorprize menarik juga yang siap buat dibawa pulang dan semua bisa merayakan kemeriahan menyambut HUT ke-27 Kota Bekasi,” ungkap Pj. Wali Kota Bekasi.

Baca juga :  Pemkot Bekasi Buka Segel Menara Telekomunikasi PT. Protelindo

Lebih jauh, Agus Harpa menjelaskan untuk juara pertama gerak jalan tersebut memproleh hadiah sebesar Rp 5 juta, kemudian untuk juara II sebesar Rp 4 juta dan juara III sebesar Rp 3 juta. Sedangkan untuk hadiah door prize, pihaknya berterima kasih kepada pihak BUMD, diantaranya adalah Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi, BPRS, Mitra Patriot dan bank BJB yang sudah memberikan dukungan berupa 5 unit motor yang berikan secara gratis untuk pemilik kartu undian door prize. Kita harapkan dengan kegiatan ini warga kota Bekasi dalam kehidupannya semakin sehat dan semakin berkah dalam mensyukuri Dirgahayu Kota Bekasi agar lebih baik ke depan.  (HS)

Mungkin Anda Menyukai