Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, Lepas 192 Atlet KORMI Ikuti Forprov 2022 Jabar

KABUPATEN BEKASI DapurBerita.com – Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melepas 192 orang atlet atau penggiat  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) IV Tahun 2022, di Plaza Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (12/05/2022).

Event tersebut dilaksanakan dari 14 Mei – 19 Juni 2022 di empat daerah yakni Kota Sukabumi, Sumedang, Bandung dan Kabupaten Ciamis. Dalam sambutannya, Akmad Marjuki menyampaikan, Forprov Jawa Barat adalah jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga rekreasi di masyarakat.

“Forprov 2022 menjadi ujian kekompakan kontingen Kabupaten Bekasi. Dukungan moral dan motivasi, memelihara kebersamaan akan menjadi pondasi meraih prestasi. Inorga sudah maksimal dan siap mengirim putra putri terbaik yang siap berkompetisi,” ujarnya.

Baca juga :  Camat Cikarang Utara Enop Can Bersama Muspika Tinjau Banjir di Dua Desa

Ia menambahkan, Kabupaten Bekasi memiliki tradisi juara umum pada tiap even olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Bahkan, tidak sedikit atlet asal Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih juara di tingkat internasional.“Insya Allah, alet kita bisa juara. Mudah-mudahan KORMI bisa meraih jauara umum,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Plt Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menyatakan  meski KORMI baru dilantik pada Desember 2021, namun kesiapan menghadapi even Forprov sudah berjalan baik.“Hari ini bupati melakukan pelepasan kontingen KORMI menuju Forptov Jawa Barat ke empat daerah. Keseluruhan terdiri dari 12 Inorga ada 192 penggiat,” ucapnya.

Henri menambahkan potensi perkembangan KORMI di Kabupaten Bekasi sangat besar. Melihat sisi potensi itu, bahwa Kabupaten Bekasi sudah memiliki banyak bibit atlet.“Kita berharap, Inorga terus bertambah. Saat ini, ditingkat provinsi ada 21, dan di tingkat Forminas 71 Inorga. Ya sudah terdaftar di kab bekjasi 12 Inorga. Dan bisa ikut semua di Forpov yang perdana kami ikuti ini,” tukasnya. (hans)

Baca juga :  Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masuki Musim Panen

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan