Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Penundaan Pemilu

JAKARTA DapurBerita.com – Presiden Jokowi menegaskan, tidak ada penundaan pemilu atau perpanjangan jabatan Presiden.

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi karena ia tak mau masyarakat berspekulasi bahwa pemerintah tengah berupaya memperpanjang masa jabatan presiden. 

“Jadwal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) telah ditetapkan pada 2024 mendatang” ujar Jokowi, seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (10/4/2022).

Pernyataan ini disampaikan Jokowi karena ia tak mau masyarakat berspekulasi bahwa pemerintah tengah berupaya memperpanjang masa jabatan presiden. 

“Perlu saya sampaikan bahwa kita telah sepakat Pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada dilaksanakan pada bulan November 2024. Tahapan Pemilu itu sudah dimulai nanti di pertengahan Juni 2022,” tegas Presiden Jokowi.

Baca juga :  Semakin Cantik, Taman Kota Sepanjang Jalan Negara Diperbaiki

Dijelaskan Jokowi, dirinya juga mendengar isu-isu yang beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan Presiden, dan juga yang berkaitan dengan soal tiga Periode.

Lanjut Jokowi, bahwa pada tanggal 12 April 2022 nanti KPU dan Bawaslu periode 2022- 2027 akan dilantik dan segera mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Ditambahkan Jokowi, menjelang perhelatan demokrasi politik ini biasanya suhu menghangat. Itu biasa tapi jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaat. (Msk)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan