Sah, APBD Kota Bekasi 2024 Sebesar Rp6,3 Triliun

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi Tahun 2024 resmi disahkan sebesar Rp6,3 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 5 persen dibandingkan APBD Kota Bekasi tahun 2023 senilai Rp 5,8 triliun,

Penjabat (Pi) Wai Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad mengaku bersyukur APBD bisa disahkan tepat waktu sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Kita patut bersyukur APBD bisa disahkan tepat waktu sesuai ketentuan perundang-undangan meskipun sudah di penghujung batas akhir. Selanjutnya kita menunggu hasil evaluasi Gubernur dan mudah-mudahan semua lancar,” ujar Raden Gani, saat memberikan pidato dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi, Rabu (29/11/2023) malam hari.

Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bekasi, Marta, dalam rapat paripurna kemarin menyampaikan bahwa APBD 2024 disusun sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Baca juga :  Tahun ini, Imam dan Marbot Masjid Masih Dapat Perhatian Pemkab Bekasi

Pendapatan daerah diputuskan dengan mempertimbangkan perkembangan ekonomi lokal hingga nasional.

“Kebijakan pendapatan daerah tahun anggaran 2024 dengan tetap memperhatikan estimasi laju perkembangan ekonomi. Baik secara nasional, regional, maupun lokal,” ucapnya.

Usai rapat paripurna Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad menyampaikan bahwa ada APBD Kota Bekasi fokus pada beberapa hal, seperti aokasi untuk pendidikan, stunting, penuntasan kemiskinan, dan juga terkait dengan kemasyarakatan. (Olg)

Mungkin Anda Menyukai