Sunandar, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi berharap dapat Tingkatkan Omzet Penjualan Pelaku UMKM

BEKASI EditorPublik.com – Salah seorang anggota DPRD kabupaten Bekasi, Sunandar yang sekaligus duduk dalam jajaran Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah terus meningkatkan dukungan kepada para pelaku UMKM agar usahanya tetap berkembang di tengah hadirnya para pelaku usaha modern.

Sunandar mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya punya kewajiban untuk terus mendukung dan mendorong Pemkab Bekasi agar terus ada keberpihakan kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi terutama mereka yang ada di pelosok kampung agar peningkatan ekonomi terus berjalan dengan baik.

“Para pelaku UMKM agar terus diberi kesempatan menjual produknya ketika Pemda Bekasi melalui SKPD terkait mengadakan event-event yang mendatangkan banyak pengunjung,” kata Sunandar.

Baca juga :  Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah Sembako untuk Warga Desa Kertamukti

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja Pemkab Bekasi yang telah membuat Toko Daring Bekasi Berani Beli (Bebeli) agar bisa meningkatkan kemajuan UMKM. Saat ini sudah ada ribuan UMKM yang terdaftar di toko daring Bebeli yang dikelola oleh Pemkab Bekasi.

“Tinggal monitoring kepada mereka agar produknya bisa terjual dengan baik sehingga dampak positif peningkatkan omzet penjualan mereka di Bebeli secara signifikan bisa membantu mereka,” ujarnya.

Terkait keberpihakan DPRD Kabupaten Bekasi kepada masyarakat, Sunandar mengatakan, pihaknya sudah banyak membuat regulasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita sudah membuat regulasi, Raperda terkait Penataan Pasar, Raperda Wisata Desa serta Raperda Koperasi dan UMKM, selanjutkan disahkan jadi Perda dan dibuatkan Perbup-nya terkait hal tersebut. Tujuannya agar perputaran ekonomi secara berkelanjutan terus berjalan sampai di pelosok desa,” ucapnya. (HS/ADV).

Baca juga :  Camat Tambun Selatan Cek Rutilahu Rumah Warga

Mungkin Anda Menyukai