Taman Kolam Air Mancur Kantor Wali Kota Bekasi Diapresiasi Positif Warga

KOTA BEKASI DapurBerita.com – Kini, kondisi taman dan kolam air mancur yang berlokasi di areal kantor walikata Bekasi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jikalau dulunya keberadaan kolam dan taman dimanfaatkan hanya untuk  sebatas menikmati taman dan air mancur, kini situasinya sudah jauh berbeda. Fasilitas olah raga dan  penataan taman dengan aneka kembang berawarna-warni telah hadir disana dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “saya senang sekali di taman kolam air mancur ini mas, udaranya segar dan sarana olah raganya lumayan mencukupi, sekaligus fasilitas toiletnya juga rapi, jadi sudah bisa dikatakan instagramable lah”, ujar Alfian salah seorang pengunjung taman kepada awak media yang dijumpai tatkala bersantai dan berolah raga di area taman.

Baca juga :  BAPPEDA Gelar Rapat Penyusunan Awal Renstra Kabupaten Bekasi 2023-2026

Tampak memang di lokasi tersebut berbagai sarana oleh raga yang dapat digunakan oleh masyarakat, sebagaimana fungsi taman untuk paru paru dunia, namun fungsi taman dapat dimanfaatkan untuk berolah raga (out door gym). Ada fasilitas olah raga lari jogging track, double swing, rowing maschine, bicycle, horse rider untuk sarana olah raga senam (Gym) disertai sarana area taman yang sudah dilengkapi awning, atap dan lantai yang baik sehingga setiap orang akan betah untuk berolah raga disana.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagaimana informasi yang dihimpun, bahwa bagian umum setda Kota Bekasi pada tahun anggaran 2022 lalu telah menuntaskan kegiatan pemeliharaan dan penataan taman kolam air mancur kantor walikota Bekasi oleh rekanan CV Tandang Makalangan senilai Rp 178.386.990 yang bersumber pada APBD kota Bekasi tahun 2022. Tentunya keberadaan taman dan air mancur yang sudah ditata dengan baik, agar masyarakat juga dapat memanfaatkannya dan merawatnya dengan baik pula.

Baca juga :  Izin Kemendagri, Plt Wali Kota Bekasi Lakukan Mutasi Pejabat

Salah seorang pegawai bagian umum setda Kota Bekasi yang enggan disebutkan namanya berharap kehadiran taman dengan kondisi dan nuansa yang baru benar-benar memberi manfaat positif bagi kesehatan masyarakat. Terlebih disaat kegiatan CFD (Car Free Day) digelar di sekitar area kantor walikota Bekasi, pengunjung taman ini cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Kursi-kursi taman yang apik dan menarik, sejuknya udara di area taman yang banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang, kicauan burung yang acap kali hadir di tengah taman, bunga teratai yang menawan di kolam air mancur dan keindahan air mancurnya, serta fasilitas toilet dengan sarana mandi setelah berolah raga juga sudah tersedia dengan baik disana.”Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat dirawat dengan baik oleh kita semua, ujarnya. (Hans)

Baca juga :  Bapenda Kabupaten Bekasi Gali Potensi Pajak Catering dan Apartemen

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan